Apaan tuh Teknik Kepowriting?

Business 08 September 2021

Dalam dunia bisnis, teknik marketing sangat diperlukan untuk memperkenalkan dan juga menarik minat customer terhadap barang ataupun jasa yang kalian tawarkan. Teknik marketing ini bisa berupa Hard Selling taupun Soft Selling, yang dimana dalam proses tersebut terdapat istilah copywriting yang merupakan suatu skill yang bertujuan untuk pembuatan materi pemasaran yang mampu membujuk audiens di dalamnya.

Namun tahukah kamu mengenai istilah kepowriting? Menurut Miss Flomy, kepowriting merupakan salah satu teknik pemasaran yang tujuan utamanya lebih ke arah meningkatkan rasa penasaran audience terhadap barang ataupun jasa yang kalian tawarkan. Teknik kepowiriting ini sangat cocok untuk diaplikasian bagi bisnis-bisnis kecil yang masih berkembang.

Terdapat 3 rules dalam teknik kepowriting, yakni jangan mengajak, jangan menyuruh dan jangan menawarkan produk. Seperti yang sudah disampaikan, teknik ini hanya bertujuan untuk membuat audiens penasaran dengan barang ataupun jasa yang kalian tawarkan. Dengan begitu, tanpa mengajak, menyuruh, ataupun menawarkan pun audience akan dengan sendirinya membeli produk tersebut karena terdorong oleh rasa penasarannya. Hal ini disebut juga dengan teknik marketing Soft Selling.

Cara dalam pengaplikasian teknik kepowiriting itu sendiri adalah dengan rutin membuat status ataupun konten seperti testimoni yang berisi keunggulan-keunggulan produk, ungkapan syukur karena pesanan membludak ataupun sold out, dan lain sebagainya. Dengan begitu, lama kelamaan akan terbentuk persepsi bahwa produk yang kalian tawarkan ini sangat bagus dan audience akan penasaran dengan produk apa yang sebenarnya dipasarkan. Mereka pun akan mulai tertarik dan pada akhirnya mencari tahu mengenai produk tersebut dengan sendirinya.

Bagikan artikel ini