Belajar Dari Kisah Lionel Messi

Skill 09 September 2021

Kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG menjadi berita yang trending akhir-akhir ini. Pasalnya, pemain sepak bola kelahiran 1987 ini tepaksa hengkang dari tim setelah pihak Barcelona gagal memperpanjang kontaknya karena masalah finansial.

Seperti yang kita ketahui, Lionel Messi merupakan pemain andalan dari tim Barcelona itu sendiri. Selama karirnya bersama Barcelona, Messi telah berhasil memenangkan 34 piala, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat Liga Champions UEFA. Sebagai seorang pencetak gol yang produktif dan playmaker kreatif, Messi pun mencetak berbagai rekor dalam dunia sepak bola.

Semua prestasi yang Messi dapatkan bukanlah tanpa perjuangan. Banyak rintangan dan masalah yang dihadapi, namun semangat dan impian Messi-lah yang selalu menjadi pedoman. Dari berbagai hal baik tersebut, berikut ini nilai yang bisa kita pelaari dari kisah seorang Lionel Messi.

  • Berjuang Mewujudkan Mimpi

Messi pernah berkata, "Anda harus berjuang untuk mencapai impian Anda. Anda harus berkorban dan bekerja keras untuk itu." Bakat bukanlah segalanya tanpa disertai kerja keras, karena kerja keras adalah bahan utama kesuksesan.

  • Ketahanan Mental

Meskipun memiliki skill yang hebat, tak bisa dihindari bahwa haters akan selalu ada. Seringkali Messi dicemooh karena memiliki perawakan pendek. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk Messi berhenti menjadi pemain terhebat. Messi membuktikan dirinya sebagai pemain bermental juara yang jika gagal, ia akan cepat untuk bangkit.

  • Belajar Menerima Kegagalan

Ketika Barcelona kalah dari Chelsea di Liga Champions 2012, Messi berkata bahwa terkadang kita harus menerima saat kita tidak bisa menang sepanjang waktu. Hidup selalu penuh dengan kejutan, namun yang terpenting adalah selalu berusaha.

  • Loyalitas

Dalam era sepakbola modern, loyalitas merupakan barang langka. Meskipun saat ini Messi telah berpindah ke PSG karena kegagalan Barcelona mendaftarkannya ke La Liga, ia tetap belum melupakan orang-orang yang membantunya mencapai keberhasilan.

  • Kerendahan Hari

Messi dikenal dengan sosoknya yang sangat rendah hati. Ia pernah berkata bahwa menjadi terkenal justru memberinya kesempatan untuk membantu orang yang sangat membutuhkan, terutama anak-anak.

Bagikan artikel ini