Belajar Dari Kisah Lord Adi

Self Development 09 September 2021

Master Chef Indonesia merupakan acara memasak berbasis kompetisi, yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi ternama. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari talenta memasak, dari berbagai kalangan usia hingga daerah yang beragam. Bagi penggemar kompetisi Master Chef Indonesia khususnya di Season 8 ini, pasti tidak asing lagi dengan sosok Lord Adi atau yang bernama asli Suhaidi Jamaan.

Lord Adi dikenal dengan pesonanya yang unik serta kemampuan memasaknya yang luar biasa cepat. Selain cepat, menurut para juri Master Chef Indonesia Season 8, rasa dari masakannya pun selalu enak dan on point. Meskipun hanya bertahan sampai tahap TOP 3, Lord Adi tetap menjadi juara bagi para penggemarnya.

Saat ini, kisah perjuangan Lord Adi dari masa audisi hingga bisa sampai ke TOP 3 sedang menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar Master Chef. Kisah inspiratif ini dikutip dari akun Naufal Al Islami yang menguak sisi lain dari sosok Lord Adi.

Pada tahap audisi Master Chef, setiap peserta diharuskan untuk datang ke Gallery agar dapat menyajikan makanannya secara langsung dihadapan para juri. Berbekal tekad dan kemauan yang kuat, Lord Adi pun datang ke Jakarta hanya dengan bermodalkan uang 1,5 juta.

Terkendala oleh kondisi PPKM kala itu, menyebabkan Lord Adi tidak dapat berbelanja bahan untuk hidangan yang akan disajikan saat audisi. Karena uang yang dimilikinya pun terbatas, pada akhirnya Lord Adi terpaksa untuk meminta dan menggunakan bahan-bahan sisa dari peserta lain kala itu. Meski begitu berkat skill yang ia peroleh dari salah seorang chef di tahun 1999 hingga 2002 serta ketekunannya dalam belajar memasak, Lord Adi pun berhasil lolos dari babak audisi.

Memasuki babak 20 besar setelah menjadi orang pertama yang lolos pada babak Bootcamp, Lord Adi pun terus belajar dan mengembangkan kemampuannya. Meski belum pernah mendapatkan juara dari berbagai challenge, Lord Adi terus memberikan yang terbaik dan menghadirkan masakan-masakan baru yang kerap kali mengundang tawa. Hingga pada akhirnya, Lord Adi pun berhasil memenangkan Challenge 5 kali berturut-turut saat sudah mencapai TOP 6. Ia pun terus melangkah dengan berbagai kemenangan lainnya sehingga ia pun berhasil masuk ke TOP 3.

Meski tidak berhasil memenangkan kompetisi, banyak hal yang bisa dipelajari dari sosok Lord Adi. Tekad yang kuat, rasa percaya diri yang tinggi, kemauan untuk terus belajar, inovasi dalam menciptakan hal-hal baru dan tetap rendah hati menjadi nilai yang bisa dicontoh dalam kehidupan meraih cita-cita.

Bagikan artikel ini