• Berkamu
  • Blog
  • bisnis
  • Tren 2021 : Menjadi Pedagang Sayur Modern, Bisnis Receh yang Menjanjikan

Tren 2021 : Menjadi Pedagang Sayur Modern, Bisnis Receh yang Menjanjikan

bisnis 16 Mar 21
568x386_3-01.png

Di era ini, bisnis sayuran sebenarnya merupakan salah satu ide usaha yang diminati oleh masyarakat, lho! Gaya hidup masyarakat yang terus berkembang tiap harinya perlahan-lahan menggeser orang-orang untuk mengganti cara berbelanjanya dari tradisional menjadi modern. Bahkan, dapat pula secara online. Kegiatan belanja online ini sudah mencakup berbagai macam kebutuhan kehidupan masyarakat. Akan tetapi, bagaimana jika kita mulai berbelanja sayuran secara online juga? Selain praktis, cara ini juga merupakan inovasi yang baik mengingat bahwa kita harus berhati-hati saat keluar dari rumah selama pandemi. Yuk, kita simak bagaimana caranya!

Memulai dari sosial media

Jika kita ingin merintis bisnis online, salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan matang adalah media sosial. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan kita bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana menjual dan memasarkan produk kita. Aturlah tampilan dari media sosial agar menarik. Pastikan juga segala informasi yang dibutuhkan pembeli tersedia, mulai dari ketersediaan stok hingga tata cara pemesanan.

Menemukan supplier sayur termurah

Agar tak kalah bersaing dengan toko-toko besar yang juga menjual sayuran, harga yang murah bisa menjadi nilai tambah yang akan membuat masyarakat melirik produk kita. Dapatkanlah sayur-sayuran dari penyedia sayur termurah, yaitu petani sayur itu sendiri. Selain murah, kita juga bisa mendapatkan kualitas sayur yang baik. Tak hanya itu, kita juga dapat membantu menyejahterakan para petani nusantara.

Memperhatikan stok sayuran

Bersikap cermat dan hati-hati sangat dibutuhkan pebisnis sayur, terutama sayur online. Jika salah perhitungan saat mengelola stok sayur, sayur pun bisa layu dan tidak layak untuk dijual. Bukannya untung, kawan Conectizen bisa-bisa malah rugi besar jika banyak stok sayur yang tidak bisa ditawarkan ke pelanggan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memperlakukan stok sayur, lho! Hal yang paling utama adalah penyimpanan. Pastikan bahwa stok sayur disimpan dengan cara yang baik serta di tempat yang memadai. Selain itu, pengemasan juga tidak kalah penting untuk menjaga kualitas dari sayuran itu sendiri.

Promosikan bisnismu dengan giat

Selain memasarkan produk menggunakan kekuatan media sosial, cara-cara lain juga harus dicoba agar bisnismu makin dikenal oleh masyarakat. Kawan Conectizen bisa mencoba untuk memasang iklan, baik secara online melalui Facebook maupun Instagram, maupun dengan cara lain seperti memberikan diskon-diskon khusus.

Simak berbagai artikel menarik lainnya seputar strategi dan tips sukses berbisnis, yuk! Tunggu apalagi, kawan Conectizen? Konsultasikan ide bisnismu bersama Conecworld sekarang!

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami