Manfaatin Perkembangan IPTEK jadi Peluang Bisnis, yuk!

Artikel 27 November 2021

Dewasa ini, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau IPTEK terus berkembang seiring berjalannya waktu. Perkembangan tersebut tentunya membawa dampak positif terhadap perkembangan ekonomi dan pertumbuhan masyarakat. Kehidupan menjadi semakin mudah seiring dengan perkembangan Teknologi itu sendiri, baik dari segi pendidikan,transportasi, social dan komunikasi.

Mengingat semakin banyaknya orang yang melek Teknologi, persaingan pun semakin ketat. Oleh karena itu, perluasan pasar sangat perlu dilakukan untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Semakin luas pasar, maka semakin berkembang pula bisnis yang dimiliki. Bahkan dengan adanya kemudahan yang diberikan, siapapun bisa menjadi seorang bisnis owner.

Sebagaimana hal nya dalam bidang perekonomian, perkembangan IPTEK mampu menjadi modal untuk perkembangan bisnis, salah satunya bisnis online. Di era milenial sekarang semua aktivitas tidak lepas dari internet maupun gadget, mulai dari belajar, bekerja, dan sebagainya. Terutama di tengah guncangan pandemi yang mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara daring.

Salah satu media yang bisa digunakan untuk mempermudah proses bisnis online adalah E-commerce. E-commerce merupakan kegiatan transaksi jual beli atau perdagangan yang memanfaatkan perkembangan IPTEK khususnya internet. Berkembangnya IPTEK dan menjamurnya situs serta aplikasi e-commerce memberikan manfaat bagi pembeli dan penjual dalam bertransaksi.

Manfaat yang dapat dirasakan secara langsung adalah perluasan pasar. Jangkauan pasar dari produk yang ditawarkan oleh penjual semakin luas, bakhan bisa sampai ke seluruh belahan dunia. Hal tersebut didukung oleh adanya internet yang memberikan kemudahan jangkauan dan akses yang luas.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami