• Blog
  • News
  • Menko Airlangga Sidak Harga Sembako di Surabaya, Minyak Goreng Dipastikan Rp14.000

Menko Airlangga Sidak Harga Sembako di Surabaya, Minyak Goreng Dipastikan Rp14.000

News 14 January 2022

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo, Surabaya pada Kamis (13/1/2022). Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Eri Cahyadi, Menko Airlangga menginginkan harga minyak goreng tetap berada di kisaran Rp14.000.

"Kami cek operasi pasar, guna mendukung kebijakan pemerintah sekaligus menekan harga minyak goreng menjadi Rp14.000," ungkap Airlangga.

Bahkan Menteri Perdagangan juga telah menerbitkan regulasi yang mengatur harga tersebut. Selain minyak goreng, pria yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu memberi perhatian pada komoditas lain seperti telur, beras, bawang, cabe yang telah distabilkan oleh pemerintah dan Bulog.

"Meski harga gula sempat naik sampai Rp13.000, tapi tadi kita cek harganya ada yang Rp11.000," jelas dia.

"Apalagi Jatim ini kan produksi gula sangat baik dari pabrik gula atau kombinasi lain," imbuhnya.

Berikutnya Airlangga memastikan bahwa saat ini Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian tengah mengintervensi produksi petani di hulu dan harga yang berkembang di pasaran.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut pihaknya sebagai pemimpin daerah juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menstabilkan harga.

"Pak Menko Airlangga tadi mengatakan gula dan minyak. Tapi yang pasti dari operasi tadi adalah penurunan harga, tetapi juga ada kenaikan harga namun tidak signifikan. Kami berkoordinasi dengan Pemprov Jatim agar bisa menekan harga dan diupayakan ada subsidi," tutup Wali Kota Surabaya.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami