• Blog
  • News
  • OJK Sebut Vaksinasi Covid-19 Jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional

OJK Sebut Vaksinasi Covid-19 Jadi Game Changer Pemulihan Ekonomi Nasional

News 17 December 2021

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam pengamatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Vaksinasi Covid-19 yang getol digeber oleh pemerintah menjadi game changer bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal tersebut disampaikan Direktur Humas OJK Darmansyah saat menjadi narasumber pada acara Dialog Akhir Tahun dan Media Gathering bersama media mitra OJK Malang di Taman Dayu, Pasuruan, Kamis (16/12/2021).

"Vaksinasi ini game changer ya. Kita harus ikut itu (vaksin). Kita kerjasama dengan Kemenkes luar biasa tentang vaksinasi," ungkapnya.

Istilah game-changer mengacu pada individu atau perusahaan yang secara signifikan mengubah cara melakukan sesuatu secara keseluruhan. Pengubah permainan individu menemukan cara untuk menonjol melalui kepribadian mereka.

Menurutnya, program vaksinasi terus berlanjut untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal yakni lebih dari 70 persen penduduk Indonesia telah divaksin.

"Indonesia termasuk cepat untuk vaksinasi. Salah satunya vaksinasi sektor jasa keuangan terus dikebut," tambahnya.

Sementara itu, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri menjelaskan pihaknya berkerjasama dengan Polkesma untuk menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Di Kota Malang, kami mulai tanggal 24 Desember 2021 untuk vaksin anak di Polkesma," pungkasnya.

OJK Malang turut terlibat aktif bersama pemerintah untuk terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 demi tercapainya herd immunity menuju Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami