• Blog
  • News
  • Perputaran Emas di Pegadaian Malang Melonjak Jelang Lebaran

Perputaran Emas di Pegadaian Malang Melonjak Jelang Lebaran

News 29 April 2022

TIMESINDONESIA, MALANG – Perputaran emas di PT Pegadaian Cabang Malang tercatat mencapai kisaran 700 gram per bulannya. Menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 2022 ini, perputaran pun menunjukan kenaikan yang cukup signifikan.

"Penjualan emas kami rata-rata 700 gram per bulan. Bulan ini ada peningkatan sekitar 5 persen. Jadi saat ini sudah lebih dari 700 garm yang terjual," ujar Pimpinan PT Pegadaian Cabang Malang, Kamis (28/4/2022).

Untuk harga beli  emas antam per hari ini dari catatan Pegadaian Cabang Malang di kisaran Rp 1.020.000 per gram dengan harga jual di kisaran Rp 879 ribu per gram.

"Tapi kebanyakan yang nabung (investasi) emas di kita," katanya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat memang lebih banyak yang membeli dari pada menjual. Bahkan produk emas juga menjadi primadona di pegadaian.

"Jadi dari seluruh produk di pegadaian, produk emas masih menjadi idola. Kemudian tabungan emas yang paling diminati," tuturnya.

Disisi lain, masyarakat semakin hari semakin sadar akan investasi, sehingga transaksi penjualan maupun tabungan emas di pegadaian mendominasi produk yang ada di pegadaian.

"Harus diakui emas jadi idola masyarakat dalam berinvestasi. Jadi masyarakat mulai bijak dalam menyimpan asetnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, tak hanya perputaran emas saja. Kenaikan juga terasa untuk pegadaian lain bagi masyarakat. Akan tetapi, kenaikan tersebut dirasa biasa saja.

"Jelang lebaran gak kayak orang panik, biasa saja. Justru mereka gak gadai, tapi nebus. Untuk passion membayar," ucapnya.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami