• Blog
  • News
  • Rajin Selfie Selama Lima Tahun, Ghozali Hasilkan 279 Etherium Lewat NFT

Rajin Selfie Selama Lima Tahun, Ghozali Hasilkan 279 Etherium Lewat NFT

News 13 January 2022

Nama Ghozali ramai diperbincangkan di jagad Twitter, bahkan menjadi trending karena dicuit sebanyak 19ribu kali hingga Kamis (13/1/2022) pagi ini.

Ghozali menjadi trending usai sebuah akun Twitter bernama @Ghozali_Ghozalu mencuit pencapaiannya yang berhasil menjual lebih dari 230 foto di platform Opensea. Ghozali memilih untuk menjual selfie-nya yang diambil selama kurun waktu 2017-2021 sebagai produk Non Fungible Token (NFT) di platform tersebut.

Selama lima tahun itu, Ghozali telah menghasilkan sebanyak 279 etherium. Harga 1 Etherium pada Kamis pagi setara kurang lebih Rp47.962.082. Bila dia mampu menjual sebanyak 279 etherium, berarti dia telah mengumpulkan sekitar Rp13,3 miliar.

Akun Opensea dengan nama Ghozali Everyday telah mengunggah sebanyak 933 foto. Foto terendahnya dijual dengan harga 0,35 etherium, dan yang tertinggi 66.346 etherium.

Melalui akun Twitternya itu, Ghozali juga menceritakan kisah di balik swafoto yang dia ambil. Salah satunya ketika dia tidak bisa tidur karena overthinking, kemudian dia baru sadar kalau esoknya dia harus masuk sekolah.

Selain itu dia juga mengunggah foto dirinya saat gaya rambutnya mirip Tobey Maguire di film Spiderman-3.

Mengutip CNBC, NFT adalah aset digital yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. NFT meliputi berbagai bidang seperti karya seni, video klip, musik, game dan lain sebagainya.

NFT adalah aset digital yang dapat mewakili barang berharga dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. Transaksinya akan tercatat di dalam sebuah data di blockchain. Data tersebut akan berisi informasi tentang pencipta, harga dan histori kepemilikan aset NFT.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami