• Blog
  • Artikel
  • Tren 2021 : Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berbisnis, Lho! Lakukan Ini di Rumah dengan Keluarga

Tren 2021 : Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berbisnis, Lho! Lakukan Ini di Rumah dengan Keluarga

Artikel 26 November 2021

Mengurus anak dan rumah tangga mungkin sudah menjadi kebiasaan ibu rumah tangga pada umumya. Akan tetapi, pernahkah terlintas di benak kawan Conectizen untuk mencari penghasilan tambahan? Yuk, jadikan hobi sebagai penghasilan sampingan yang dapat menambah pundi-pundi uang! Apa saja jenis pekerjaan sederhana yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga saat ini? Simak penjelasannya berikut ini!

Bisnis kuliner bisa jadi menguntungkan!

Pekerjaan memasak dan menyajikan makanan untuk keluarga sudah menjadi kebiasaan para ibu rumah tangga sehari-hari. Namun, mengapa tidak menekuni bisnis kuliner tersebut dan memperkenalkannya pada publik? Di sela kesibukan mengurus anak dan rumah, bisnis kuliner rumahan seperti catering atau rumah makan memiliki potensi bisnis yang besar, lho. Tentunya, kreasikan menu masakan kawan Conectizen dan perkenalkan inovasi masakan baru agar tidak kalah saing di tengah ketatnya bisnis kuliner sekarang ini.

Menjadi peternak ikan dadakan!

Sekilas, ide ini mungkin terdengar meragukan atau tidak masuk akal, namun sebenarnya gagasan ini bisa menjadi bisnis menyenangkan yang tentunya menambah pundi rupiah ibu rumah tangga. Selain saingan yang belum terlalu banyak, mengembangbiakkan ikan hias atau jenis ikan lain bisa menjadi selingan juga, lho! Hanya butuh tempat dan ketelatenan, bidang bisnis ini bisa dipasarkan hingga keluar kota.

Suka merawat tanaman? Jual aja!

Akhir-akhir ini, permintaan tanaman hias menunjukkan peningkatan dan menjadi tren yang digandrungi masyarakat. Banyak orang memburu tanaman hias, bahkan rela mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk satu tanaman hias yang langka dan indah. Kolektor dan anak muda juga sudah memulai untuk memulai merawat tanaman hias dan menjadikannya sebagai konten. Pekerjaan rumah di bidang ini hanya butuh peralatan berkebun dan ketelatenan. Terlebih apabila ibu rumah tangga juga seorang penikmat tanaman hias, mengapa tidak dijadikan ladang bisnis?

Kerajinan tangan, modal minim keuntung maksimal!

Ilmu kerajinan tangan atau yang sering disebut handcraft juga hal yang bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga, mengingat kebutuhan lifestyle merupakan salah satu permintaan yang sedang marak di era ini. Bisnis ini hanya membutuhkan kreativitas dan tentunya ketelatenan. Manfaatkanlah waktu luang kawan Conectizen untuk mengembangkan potensi bisnis ini! Tak hanya kerajinan tangan, kerajinan tekstil lain seperti baju gamis, tirai rumah, serta banyak lainnya. Keahlian menjahit akan sangat membantu kawan Conectizen dalam menjalani bisnis ini.

Bagaimana, ibu-ibu milenial? Apa sudah memperoleh ide baru untuk bisnis rumahan yang tak kalah menguntungkan? Ajak teman dan tetangga kawan Conectizen untuk berbisnis dan mulai bisnismu bersama Conecworld!

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami