• Blog
  • News
  • UMKM Bangkit, Miss Sambal Lamongan Laris Manis di Pasar Internasional

UMKM Bangkit, Miss Sambal Lamongan Laris Manis di Pasar Internasional

News 13 January 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAMiss Sambal, produk sambal asli Lamongan ini justru lebih dikenal dan laris manis di pasar internasional, seperti Hongkong, Taiwan, Singapura dan Malaysia daripada di dalam negeri.

Hal itu tak lepas dari strategi yang diterapkan Sang Pemilik, Jingga dalam mengembangkan usahanya tersebut. Sehingga, UMKM yang baru dilaunchingnya pada 2021 tahun lalu, sudah banyak mendapat order dari sejumlah negara.

Angka penjualannya selama Agustus sampai Desember 2021 tercatat sudah terjual sebanyak 23.000 botol, dengan reseller yang tersebar di Hongkong, Taiwan, Singapura dan Malaysia.

"Miss Sambel sudah merambah ke negara-negara seperti Jepang, Korea, Arab Saudi, Taiwan, Malaysia dan masih banyak yang lainnya," ucap Jingga kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Menurut penuturan Jingga, usahanya ini berasal dari Lamongan, dibesarkan di Malang, dan dikembangkan di Surabaya.

Jingga mulai memperkenalkan produk UMKM-nya melalui media sosial yang mentargetkan orang-orang Indonesia yang sedang bekerja di luar negeri.

“Alhamdulillah selama ini para pecinta Miss Sambel, hampir semua melakukan repeat order,” tutur Jingga. 

Mengusung tagline 'Pedasnya Bikin Kangen' produk Miss Sambal kedepannya akan memantapkan untuk strategi pemasaran di dalam negeri setelah dikenal di luar negeri.

"Produk yang unik dan enak, pasti akan membuat pembeli akan membeli lagi dan merekomendasikan ke yang lainnya. Selamat untuk Miss Sambal." ucap Jingga, pelaku UMKM.

Bagikan artikel ini

Artikel Terbaru Kami