Manage Phase

Mengatur dengan hebat dan memulai untuk berkembang

  • What We Do
  • Pentingnya Analisis Kompetitif untuk Menemukan Keunggulan Bisnismu

About this Phase

Tidak dapat dipungkiri, semakin berkembang sebuah bisnis, maka semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Jika iya, kamu nggak perlu khawatir, Conecmin punya solusinya. Konsultasikan kendalamu secara privat dengan para konsultan bisnis berpengalaman dari Conecworld sekarang juga!

Automation Your Business (Otomatisasi Bisnismu)
Build Your Tech Product (Bangun Produk Teknologimu)
Validate Your New Product (Valisasi Produk Barumu)
Set Your Business Tax (Tentukan Pajak Usahamu)
Analyze Your Business Finances (Analisa Keuangan Perusahaanmu)
Manage Your Social Media Better (Kelola Media Sosialmu)

List of Services

Automation Your Business

SOP

Pernah terpikirkan nggak, kenapa pelayanan maupun rasa dari cabang McDonald atau KFC di 1 titik bisa sama persis dengan titik lainnya? Atau kenapa, setiap memasuki Indomaret manapun, kita selalu disambut dengan “Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanja!”


Jawabannya ada pada SOP alias Standar Operasional Prosedur (SOP). SOP sendiri adalah sistem atau pedoman yang disusun untuk memudahkan, merapikan, dan menertibkan suatu pekerjaan.


Di dalam sebuah perusahaan tentu tidak hanya melibatkan beberapa orang saja, melainkan seluruh anggota perusahaan. Sehingga, dengan adanya SOP, kinerja pegawai bisa lebih terarah dan optimal. Mereka akan tahu apa saja yang harus dikerjakan, bagaimana cara mengerjakannya, dan mengetahui hal apa saja yang tidak boleh dilakukan. Dengan begitu, visi dan misi sebuah perusahaan, baik dalam jangka waktu yang pendek maupun panjang, bisa lebih mudah tercapai.


Ketika kamu ingin menyusun SOP, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar dokumen SOP yang dihasilkan lebih baik:


1. Penyusunan kalimat dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti

Mudah diterapkan

Mudah dikendalikan

Mudah diaudit

Mudah diubah disesuaikan perkembangan


Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeceknya adalah dengan menunjukkan atau meminta orang lain untuk melakukan persis seperti apa yang ada pada dokumen SOP yang telah kamu buat. Jika mereka bisa melakukannya, maka selamat! Kamu berhasil menyusun SOP mu dengan baik. Namun, jika mereka justru kebingungan, tandanya kamu perlu mereview kembali dokumen SOP-mu.


Tidak hanya mempertimbangkan kriteria-kriteria dokumen SOP di atas, kamu juga perlu mempertimbangkan unsur-unsur penting dalam SOP, seperti tujuan, kebijakan, petunjuk operasional, pihak yang terlibat, formulir, masukan, proses, laporan, validasi, dan kontrol.


Kalau kamu kesulitan dalam menyusun dokumen SOP untuk perusahaanmu, jangan khawatir, hubungi kami dan konsultasikan kendalamu dengan para konsultan bisnis berpengalaman dari Conecworld sekarang!

Build Your Tech Product

Pertumbuhan perusahaan startup di Indonesia saat ini memang tidak main-main. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat lima besar sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Tidak hanya itu, hampir semua bisnis saat ini juga membutuhkan paling tidak sebuah website, mulai dari company profile sampai e-commerce. Hal ini membuktikan bahwa produk digital memiliki nilai ekonomi yang begitu tinggi. Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan membangun produk digital yang reliable sehingga dapat menunjang keberlangsungan bisnis perusahaan.


Sebelum sampai ke sana, pastikan kamu sudah mengikuti langkah-langkah awal berikut:


1. Tentukan Dengan Jelas Produk dan Tujuan

Buat dokumen yang merinci setiap detail produk kamu, termasuk fitur, fungsi, ukuran, harga, dan target pasarnya.

Pekerjaan Seorang Engineer Untuk Merancangnya

Biaya, kemampuan dan kecepatan untuk memasuki pasar merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan. Kamu mungkin tergoda untuk berpikir mengambil pendekatan do-it-yourself agar mampu menghemat biaya, tetapi mendapatkan pasar secepat mungkin juga penting.

Sehingga kamu perlu merekrut bantuan seorang profesional di bidangnya.

Buat Prototype

Dikutip dari dicoding.com, prototype atau prototipe adalah sebuah metode dalam pengembangan produk dengan cara membuat rancangan, sampel, atau model dengan tujuan pengujian konsep atau proses kerja dari produk. Sehingga, bisa dibilang, prototipe bukanlah produk final, melainkan produk sementara agar kita bisa mengetahui apakah fitur dan fungsi dalam program berjalan sesuai dengan kebutuhan yang direncanakan.

Nilai, Rencanakan, dan Tinjau

Penting untuk menguji produk sebelum, selama, dan setelah fase pengembangannya. Hal ini dapat meningkatkan stabilitas produk jadi, serta memberikanmu pemahaman mendalam tentang bagaimana, kapan, dan mengapa sesuatu tidak bekerja, sehingga kamu mengetahui penyesuaian apa yang diperlukan.


Nah, bagaimana? Meski terdengar sulit, bukan berarti mustahil lho. Konsultasikan dan rencanakan produk digitalmu dengan para konsultan berpengalaman dari Conecworld sekarang juga. You can wait, but not with the market. Don’t delay your business success!

Validate Your New Product

Market Survey

Dalam persaingan bisnis yang semakin kompetitif, pelaku bisnis perlu melakukan gebrakan atau inovasi baru. Namun, sebelum mencapai ke sana, ada baiknya kita melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui keinginan maupun kebutuhan pelanggan agar pemasaran dan inovasi yang akan dilakukan dapat tepat sasaran.


Peran survei pasar atau Market Survey sangat penting bagi para pelaku bisnis untuk mengukur perasaan dan preferensi pelanggan dalam pasar tertentu. Mulai dari mempelajari kebiasaan belanja (behavior), menguji konsep baru, mengukur kesadaran pasar akan suatu produk (brand awareness), hingga menguji ukuran pasar, semua sangat dibutuhkan bagi setiap bisnis, baik bagi perusahaan besar maupun skala kecil, untuk bertahan dan berkembang di pasar yang semakin kompetitif.


Jika kamu ingin melakukan survei pasar untuk mengetahui keinginan pasar atau pelanggan, hubungi kami untuk mendapatkan layanan konsultasi lebih lanjut dari para konsultan bisnis berpengalaman dari Conecworld sekarang!

Set Your Business Tax

Tax Planning

Sebagai warga negara yang baik, pemilik usaha harus membayar pajak kepada negara. Dilansir dari laman resmi Pajak Online, sekurangnya ada pajak-pajak berikut yang harus dibayar oleh perusahaan:


1. PPh Pasal 4 Ayat 2 atau PPh Final (jika ada sewa gedung/kantor, omzet penjualan, dll)

PPh Pasal 21 (jika memiliki pegawai)

PPh Pasal 23 (jika ada transaksi pembelian jasa)


Bagi orang awam, menyusun laporan perpajakan mungkin akan sedikit lebih sulit ketimbang mereka yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang ekonomi. Saat ini pun, pemerintah telah mempermudah proses pelaporan pajak daring. Namun, pemilik usaha tentu tidak mau melaporkan pajaknya secara sembrono, bukan? Perlu ada perencanaan tentang pengeluaran dan pemasukan usaha yang seimbang agar pajak yang dibayarkan pun sesuai. Conecworld hadir dengan layanan konsultasi perencanaan pajak yang ramah untuk usahamu.

Analyze Your Business Finances

Financial Report Analysis

Setiap perusahaan tentunya memiliki laporan keuangan yang menunjukkan keluar masuknya arus dana perusahaan. Nantinya, laporan ini akan digunakan untuk melihat stabilitas keuangan perusahaan maupun menghitung untung rugi sebuah perusahaan melalui analisis laporan keuangan atau financial report analysis.


Analisis laporan keuangan adalah metode yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap laporan keuangan. Dalam melakukan analisis, seorang analis perlu menguraikan setiap komponen-komponen laporan keuangan agar bisa mendapatkan laporan yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.


Berikut adalah beberapa laporan keuangan yang biasanya digunakan untuk melakukan analisa oleh para akuntan:


1. Neraca

Neraca adalah bagian dari laporan keuangan yang menyajikan jumlah aset, kewajiban pembayaran pada pihak-pihak yang terkait (utang), dan ekuitas (modal) perusahaan pada periode waktu tertentu.

Lantaran neraca adalah sumber informasi penting kondisi keuangan perusahaan, kegagalan suatu perusahaan dalam menyajikan neraca keuangan dapat berimbas pada kegagalan seluruh manajemen perusahaan.

Laporan Laba Rugi

Laporan Laba Rugi adalah laporan keuangan suatu perusahaan yang mengukur keuntungan atau kerugian suatu perusahaan dalam periode waktu tertentu, biasanya dibuat setiap bulan, kuartal, dan tahun.

Seperti namanya, laporan ini bisa digunakan untuk mengukur kemajuan atau kemunduran keuangan sebuah perusahaan berdasarkan hasil akhirnya yang menunjukkan laba atau rugi yang dihasilkan.

Laporan Perubahan Posisi Keuangan

Pada laporan ini, seorang akuntan dapat melihat setiap sumber dan bagaimana dana perusahaan digunakan.


Dikarenakan keuangan bersifat sensitif, setiap perusahaan harus mempercayai seseorang yang profesional di bidang keuangan. Seseorang yang dapat menganalisis laporan keuangan sedetail dan seteliti mungkin.


Untuk memudahkanmu dalam membuat dan menyusun laporan keuangan secara akurat dan efektif, kamu bisa menghubungi kami dan konsultasikan keuangan perusahaanmu dengan konsultan bisnis berpengalaman dari Conecworld!

Manage Your Social Media Better

Social Media Management

Bagaimana perasaanmu kalau sedang mencari sebuah jasa cuci sepatu di Instagram dan menemukan akun jasa cuci sepatu yang tidak mengunggah story dan feeds terbarunya diunggah 3 bulan yang lalu? Mencurigakan karena tidak update, bukan? Bukan hanya Instagram, keaktifan sebuah usaha di berbagai platform media sosial yang sedang dipakai oleh mayoritas masyarakat sangatlah penting, karena selalu ada kemungkinan calon pelanggan kabur karena melihat usaha kita yang sepi-sepi saja update-nya.


Namun, sayangnya, mengurus akun media sosial sebuah usaha merupakan hal yang tidak mudah. Kita harus terus-menerus meriset tren, melihat selera pasar yang berganti-ganti, dan selalu up to date. Di Conecworld, kamu bisa mengalihkan manajemen media sosial usahamu, mendiskusikan content plan; sebut semua hal yang berhubungan dengan manajemen sosial media and we’ve got your back.

Next Phase

Interest with Our Services? Want to ask about us? Let us know you more!